Beban Ekonomi Cedera Konstruksi sebesar 762 Juta Dolar, Kematian di Negara Bagian Washington

Antara 2008 dan 2010, cedera dan kematian dalam industri konstruksi menelan biaya $ 762 juta di negara bagian Washington – suatu beban ekonomi “yang dapat dihindari” yang dapat ditingkatkan jika kontrak diberikan hanya kepada perusahaan-perusahaan dengan catatan keselamatan yang kuat, menurut laporan Public Citizen baru.

“Pada saat ekonomi sedang berjuang, hal terakhir yang dibutuhkan Washington adalah beban 762 juta dolar yang dapat dihindarkan,” kata Warga Negara dalam “Harga Tidak Beraksi: Pandangan Komprehensif pada Biaya Cedera dan Kematian di Industri Konstruksi Washington. ”Tapi beban ekonomi itu persis seperti yang dihadapi negara dari cedera konstruksi dan kematian pada 2008-2010.

Laporan baru, bagian dari serangkaian laporan negara bagian, menghitung perkiraan biaya kematian dan cedera di industri konstruksi negara bagian Washington.   Dari 2008 hingga 2010, Washington mencatat 34.700 cedera dan penyakit industri konstruksi, di mana 16.600 hari jauhnya dari pekerjaan atau pemindahan pekerjaan. Selain itu, 39 kematian terkait konstruksi dilaporkan pada tahun-tahun ini.

Menggambar pada analisis 2004 pada biaya cedera akibat kerja dalam kombinasi dengan data yang lebih baru, Public Citizen menetapkan bahwa insiden seperti itu biaya ekonomi negara $ 762.000.000 selama periode 3 tahun.

“Gambaran ekonomi yang kami buat cukup mengejutkan,” kata Keith Wrightson , penasihat keselamatan dan kesehatan pekerja untuk divisi Public Citizen’s Congress Watch. “Kita sekarang tahu bahwa kecelakaan konstruksi membebani biaya ekonomi yang besar di samping rasa sakit luar biasa bagi para individu korban.”

Solusi yang diusulkan dalam laporan ini adalah untuk memberikan kontrak konstruksi publik hanya kepada perusahaan yang memiliki catatan keselamatan yang kuat.

Laporan tersebut mencatat bahwa Washington telah menyaring perusahaan konstruksi untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar kinerja masa lalu, pemanfaatan magang dan proses hukum. Namun keselamatan tidak termasuk dalam sistem prakualifikasi negara. Sistem tersebut harus diperluas untuk mewajibkan perusahaan konstruksi untuk menunjukkan bahwa mereka menyediakan pelatihan keselamatan bagi pekerja dan pengawas lokasi, dan bahwa mereka tidak memiliki pelanggaran keselamatan yang serius.

“Menerapkan proses prakualifikasi untuk proyek konstruksi publik tidak akan mengatasi semua masalah keselamatan industri,” kata Wrightson . “Namun, langkah positif semacam itu dapat menghasilkan keuntungan signifikan bagi ekonomi dengan biaya minimal.”

“Pekerja, industri dan pemerintah tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk melakukan upaya untuk mengurangi kematian dan cedera di industri konstruksi dan beban ekonomi yang mereka buat,” kata laporan itu.

Sumber: https://www.ehstoday.com/construction/762-million-economic-burden-construction-injuries-deaths-washington-state

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *